Thursday, April 21, 2011

BISNIS ONLINE | 3 Teknik Penawaran Untuk Melipatgandakan Penghasilan Bisnis Online anda


Setelah kita tahu Prospek Bisnis Online Indonesia dari hari ke hari semakin meningkat tajam, saya harap darah segar berbisnis online makin deras mengalir dalam diri anda. Selanjutnya pada artikel ini, saya masih akan kembali mengajak anda menyelami dunia bisnis online. Meskipun sebetulnya saya masih ingin sekali berbagi topic tentang Perkembangan Teknologi (sains dan teknologi) sebagaimana posting-posting sebelumnya seperti sixsense technology, teknologi telepati tentara amerika, Facebook militer dan masih banyak lagi lainnya atau juga ingin berbagi turotial-tutorial sederhana seperti yang sudah-sudah misalnya membuat readmore dengan loading super cepat, Mematikan Otomatis Program Not Responding, 10 tips memasang keywords SEO Friendly dan lain-lain.

Oke ga usah basa basi lagi. Ini dia, 3 jenis penghasilan bisnis online dan 3 teknik penawaran untuk melipatgandakan penghasilan Bisnis Online anda. Perlu anda tahu bahwa segala macam tutorial yang ada di blog ini adalah murni hasil pembelajaran saya dari berbagai referensi yang sudah saya buktikan sendiri hasilnya. Jadi anda tidak perlu lagi meragukan kualitas informasi yang saya berikan. Tinggal anda baca dan praktekan.


3 Jenis Penghasilan Bisnis Online
  1. Product Creation /Menjual Produk sendiri
  2. Affiliate Marketing/Menjual Produk Orang Lain
  3. Ads Marketing/websites show Room/Websites menampilkan iklan orang lain

Sebelum membahas satu persatu jenis penghasilan bisnis online di atas, ada satu hal yang perlu kita sepakati bersama mengenai definisi bisnis online. Definisi bisnis online menurut versi blog ini adalah KLIK DISINI.

Oke jika sudah satu pemahaman mengenai definisi bisnis online kita lanjutkan pembahasan..

1. Product Creation /Menjual Produk sendiri

Artinya kita buat produk sendiri lalu kita pasarkan secara online. Umumnya produk yang dijual berupa informasi baik berupa ebook maupun video, atau bisa juga jasa yang berhubungan internet, misalnya jasa pembuatan website, jasa pembuatan toko online. Adapun jasa konsultasi yang ditawarkan melalui internet tetapi yang tidak berhubungan dengan internet tidak dapat kita sebut sebagai bisnis online contoh website jasa konsultasi klik di sini. Mengapa tidak kita sebut bisnis online Sebab website tersebut hanya digunakan sebagai media promosi sedangkan proses order, konsultasi dan seterusnya dilakukan secara offline.

2. Affiliate Marketing/Menjual Produk Orang Lain

Jika sering muncul mitos yang mengatakan bahwa bisnis online itu selalu identik dengan bikin produk sendiri, bikin website lalu berpromosi. Itu tidak benar! Sudah banyak pebisnis online Indonesia yang membuktikan bahwa bisnis online tidak harus membuat produk sendiri tapi kita bisa menggunakan produk orang lain yaitu yang disebut reseller atau affiliate marketing. Reseller biasanya mendapatkan komisi hinga 50% s.d 80% bahkan ada juga yang menjual produk orang lain dengan komisi 100% harga pembelian menjadi milik kita, ini yang disebut hak 100% jual kembali (resell right). Artinya Affiliate Marketing adalah bisnis online yang tidak harus membuat produk sendiri. Dan bisnis reseller atau Affiliate Marketing ini adalah bisnis online yang paling cocok bagi anda yang sedang ingin memulai atau pemula bisnis online, sebab tidak ada resiko.

3. Ads Marketing/websites show Room

Jenis penghasilan online ketiga ini memperkuat pemahaman bahwa bisnis online tidak harus membuat produk sendiri. Ads marketing atau website Show room maksudnya adalah kita bisa menjadikan website atau blog kita sebagai media untuk menampilkan iklan-iklan orang lain, tentunya dengan komisi tertentu biasanya dibayarkan perbulan atau perklik (pay per click). Pay Per Click atau PPC artinya kita dibayar jika ada orang yang mengklik iklan yang kita pasang pada website kita dalam waktu sekian detik sesuai ketentuan pengiklan.

Oke!, apapun bisnis online yang anda pilih untuk ditekuni, anda harus mengetahui bagaimana teknik penawaran untuk melipatgandakan penghasilan anda dalam ber bisnis Online. Saya akan kuak rahasianya!


3 Teknik Penawaran Untuk Melipatgandakan Penghasilan Bisnis Online anda


Untuk memudahkan anda mengingat sebut saja teknik penawaran dahsyat ini adalah “USP”. Teknik penawaran ini saya pelajari dari buku “one minute millionare” karya Mark Victor Hansen dan Robert G Allen lalu saya implementasikan untuk mengembangkan bisnis online, hasilnya Dahsyat!, simak ulasannya berikut ini..

Pertama-tama yang harus anda pahami sebelum menerapkan 3 teknik penawaran dahsyat ini adalah memastikan bahwa produk yang anda pasarkan memiliki nieche market yang jelas atau spesifik, dan pasarnya memang ada serta memiliki kejelasan keunggulan dibandingkan lainnya. Oke langsung saja, 3 teknik penawaran untuk melipatgandakan penghasilan bisnis online:

1. Ultimated Advantage

Tidak dapat dipungkiri bisnis online apapun sekarang sudah ada yang berkecimpung di dalamnya. Artinya anda harus berani memasuki arena kompetisi tersebut, tinggal bagaimana kita memilih niche market yang tepat misalnya anda pilih niche market saingan sedikit namun pasar luas dan anda pun mumpuni di dalam menjalankannya. Jika ingin bisnis online anda meledak pada market persaingan luas, lakukan deferensiasi dengan mengubah dan menambah. Jika pesaing anda fokus pada sisi A maka anda dapat fokus pada sisi A++ atau AB. Contoh website rahasiaskripsi.com, ketika para pesaing nya fokus dengan menjual contoh skripsi atau jasa pembuatan skripsi (yang cenderung berkonotasi negatif), justru rahasiaskripsi.com hadir dan fokus pada "bagaimana cara cepat membuat skripsi sendiri (tidak copy paste skripsi orang lain)" dan "dalam waktu cepat" plus "dapat bonus contoh skripsi dan bebas konsultasi dengan harga yang relatif sama bahkan lebih murah dibandingkan pesaingnya". Ingat prinsipnya anda tidak boleh rugi dan pelanggan anda puas!. Persaingan yang saya maksud di sini adalah persaingan kesamaan produk atau persaingan persamaan keywords yang dituju.

2. Sensasional Offer

Prinsip dasar manusia adalah meginginkan kenikmatan dan meniadakan/menghindari kesengsaraan. Dan ini berlaku pula bagi pebisnis online dalam memprediksi calon pelanggannya. Dengan memperhatikan prinsip dasar tersebut maka dalam menawarakan bisnis online, tawarkan kenikmatan-kenikmatan yang menjadikan prospek bisnis anda menjadi tergiur untuk membeli produk anda. Sensaional offer biasanya dibentuk oleh 3 hal yaitu Diskon, Hadiah dan Limit (terbatas waktu atau jumlah). Semua prinsip ini digunakan dalam website rahasiaskripsi.com maupun konsultasi-skripsi.com, silakan anda perhatikan untuk memudahkan pemahaman anda.

3. Powerfull Promise

Berikan janji yang powerfull, boleh “muluk-muluk” tapi realisasinya harus lebih dari muluk-muluk itu sendiri. Misalnya “garansi 100% uang kembali tanpa ditanya!” Tentu saja anda harus memperhatikan aspek pelayanan, kualitas produk dan harga yang benar-benar murah dibandingkan pesaing. Jika anda berfikir “wah kalau semua minta garansi 100% uang kembali bagaimana?” jika demikian maka produk anda tidak bagus! Jika demikian sebaiknya anda fokus dulu untuk memperbaiki produk anda. Oleh Karena itu perlu dilakukan test dan ukur pada teknik marketing apapun yang anda gunakan.

Ulasan secara detail akan saya bahas pada artikel-artikel selanjutnya. Sekian, Pasti bermanfaat!

Artikel Terkait



503 komentar:

«Oldest   ‹Older   401 – 503 of 503   Newer›   Newest»
Informasi Berita Bola Terbaru di sambil-santai.com on September 26, 2012 at 12:46 PM said... [Reply]

thnx sharingnya gan

Ujang Fauzi Kasep on September 26, 2012 at 3:13 PM said... [Reply]

Makasih buat infonya mas, info ini yang saya cari...

salam kenal aja gan... http://zahraherbal.com/

reachschools.org on September 27, 2012 at 12:24 AM said... [Reply]

Yang pasti ini gak instan,perlu kerja keras untuk meraih sukses

jugglingart.org on September 27, 2012 at 12:25 AM said... [Reply]

Sebaiknya, setiap bisnis itu harus fokus pada salah satu terlebih dahulu. Jika sudah yakin berhasil, maka boleh untuk melakukan ekspasi bisnis yang lain

frynki.com on September 27, 2012 at 12:26 AM said... [Reply]

Sebenarnya masih banyak bisnis berbasisi internet. Sebuah era baru dalam dunia bisnis

historicharlemparks.com on September 27, 2012 at 12:27 AM said... [Reply]

I think this article will boost our motivation

oceanoffish.blogspot.com on September 27, 2012 at 12:27 AM said... [Reply]

Luar biasa.Mantap.Salan kenal gan..

satuwaktu.net on September 27, 2012 at 12:28 AM said... [Reply]

kalo bisa ditunjukkin cara-caranya dunk..

obat herbal kista on September 27, 2012 at 9:01 AM said... [Reply]

informasinya sangat bermanfaat sekali bagi semuanya, salam kenal ja,,,

obat herbal kista on September 27, 2012 at 9:03 AM said... [Reply]

informasinya sangat bermanfaat sekali bagi semuanya,, salam kenal ja ya.

pusat baju murah on September 27, 2012 at 9:09 AM said... [Reply]

Untuk yang belum bunya modal sih disaranin afiliasi aja atau dropship ya, thx nice posting

Obat herbal sakit jantung on September 27, 2012 at 2:32 PM said... [Reply]

Semoga dengan mencoba tips ini bisnis saya bisa lancar.

Jual Partisi Ruangan on September 27, 2012 at 2:43 PM said... [Reply]

Ini nih artikel yang sy cari, makasih gan meski telat nemunya. tetap berkarya :)

obat herbal infeksi saluran kemih on September 28, 2012 at 10:41 AM said... [Reply]

Info yang barus. . .

Fauzi G Abdillah on September 28, 2012 at 2:10 PM said... [Reply]

Thank gan buat infonya, ane ucapin terimakasih buat loh....

Razya4greatlife on September 28, 2012 at 2:55 PM said... [Reply]

Wah, mantap gan tipsnya..Thanks ^_^

sewa mobil disurabaya on September 29, 2012 at 7:55 PM said... [Reply]

thanks atas infonya yah..

rachamad on October 1, 2012 at 8:46 PM said... [Reply]

makasih gan infonya

bunga duka cita on October 5, 2012 at 5:10 PM said... [Reply]

terima kasih atas pencerahan nya

penyakit katarak on October 9, 2012 at 7:28 PM said... [Reply]

I very happy to find this website on bing, just what I was looking for : D also bookmarked

Obat Herbal Kanker Paru Paru on October 10, 2012 at 11:06 AM said... [Reply]

Terimakasih banyak atas ilmu yang diberikan,salam kenal dan semoga sukses selalu...

tiket pesawat on October 10, 2012 at 1:46 PM said... [Reply]

ide nya dan tip nya bagus sekali.sangat berguna untuk di coba

milamiz on October 10, 2012 at 11:07 PM said... [Reply]

mantap gan info nya..ane suka....isi artikel nya sangat bgus...

Andhika on October 11, 2012 at 3:12 PM said... [Reply]

nice post bro bermanfaat banget buat bisnis online http://dhikazal.blogspot.com/2012/10/sepeda-motor-bebek-injeksi-kencang-dan.html

kalimat motivasi on October 12, 2012 at 7:10 AM said... [Reply]

mantap gan...
izin share ulang :)

Obat Herbal Asam Lambung on October 12, 2012 at 11:25 AM said... [Reply]

Terimakasih banyak atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...
semoga bisa bermanfaat.

Kaos Couple Murah on October 13, 2012 at 9:01 AM said... [Reply]

bagus sekali tips-nya, saya setuju dengan tips no-2 diatas tentang Affiliate Marketing :D

ace maxs on October 13, 2012 at 11:00 AM said... [Reply]

ssip..makasih

Bpunk on October 14, 2012 at 2:18 AM said... [Reply]

makasih gan buat pencerahannya lewat artikel ini... nambah ilmu bisnis online.. :)

Kumpulan Trik dan Info Menarik on October 15, 2012 at 11:12 PM said... [Reply]

thanks sob buat infonya... :)

obat jantung on October 16, 2012 at 7:41 AM said... [Reply]

makasih pamans infonya

Obat tradisional demam berdarah on October 17, 2012 at 7:38 PM said... [Reply]

wah lanjutkan nih bisnis online yang susah susah gampang

Obat penyakit glaukoma on October 17, 2012 at 7:38 PM said... [Reply]

tifsnya sangat terperinci makasih gan

Obat sakit darah tinggi on October 17, 2012 at 7:39 PM said... [Reply]

bermanfaat sungguh... terimakasih gan

cara mengobati epilepsi on October 17, 2012 at 7:40 PM said... [Reply]

bisnis online semakin bnyak saingannya sekarang

Dunia Laptop on October 18, 2012 at 9:07 AM said... [Reply]

Sangat bagus artikelnya gan.....

Pengobatan herbal tbc on October 20, 2012 at 9:57 AM said... [Reply]

makasih infonya.

Pengobatan herbal wasir on October 20, 2012 at 10:11 AM said... [Reply]

makasih infonya..

Toko Online Murah Meriah on October 20, 2012 at 1:19 PM said... [Reply]

tuker link yu bos.......

http://mari-mampir-bang.blogspot.com
http://toko-online-murahmeriah.blogspot.com

Dapet passive income cuma-cuma,mau?
link= http://www.pulsagram.com/indexCN138801.htm

pasang iklan gratis:
http://zonabebaspromosi.blogspot.com/

Jasa Apa Saja on October 21, 2012 at 2:28 PM said... [Reply]

Informasinya sangat bagus.....

Jasa Apa Saja on October 21, 2012 at 3:50 PM said... [Reply]

Informasi yang sangat menarik....

Hendri Prastio on October 21, 2012 at 6:18 PM said... [Reply]

terima kasih buat infonya gan...semoga terus memberikan info2 terbaik lainnya,, like it

Puisi on October 22, 2012 at 3:52 AM said... [Reply]

info yang sangat bagus, refres kembali. kebetulan saya sendiri sedang memulai utk bisnis online. tks

karya unik on October 22, 2012 at 3:55 AM said... [Reply]

artikel yg menarik, smg kedepan infrastuktur online bisa lebih berkembang dan tentu saja dukungan moral sehingga suatu bisnis online yg saling percaya bisa terjalin.

obat alami asam urat on October 22, 2012 at 2:12 PM said... [Reply]

makasih infonya....

Kaos couple|baju couple|Fashion|butikonline83 on October 22, 2012 at 3:57 PM said... [Reply]

thanks gan artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu postingan berikutnya..izin bookmark dl ya..^_^

Obat Untuk Penyakit Epilepsi on October 23, 2012 at 11:55 AM said... [Reply]

Terimakasih banyak atas inforamsinya...!
salam kunjung :D

rental mobil di surabaya on October 23, 2012 at 2:39 PM said... [Reply]

bisa dicoba nih.. lumayan buat penghasilan tambahan.. :)

tatawarna on October 23, 2012 at 3:05 PM said... [Reply]

makasi infonya, jadi dapat menambah wawasan

obat jantung herbal on October 24, 2012 at 2:24 PM said... [Reply]

makasih infonya pamans...

Service Laptop Gratis on October 24, 2012 at 9:02 PM said... [Reply]

Informasi yang sangat bermanfaat....

Obat Penyakit Kista Alami on October 25, 2012 at 11:54 AM said... [Reply]

Artikel yang bagus...
thanks atas informasinya!

Fauzi Herbal on October 27, 2012 at 11:04 AM said... [Reply]

Hari sabtu adalah anak buah fari minggu…. Mantap dan berbobot informasinya....

terjemahinggrisindonesia on October 30, 2012 at 4:27 PM said... [Reply]

mantap gan tipsnya. Salam kenal...

obat jelly gamat on October 31, 2012 at 9:38 AM said... [Reply]


salam hangat slalu

paket wisata muslim dubai on October 31, 2012 at 10:46 AM said... [Reply]

bisnis online saat ini di gemari oleh semua orang

pengobatan herbal untuk darah tinggi on October 31, 2012 at 10:54 PM said... [Reply]

mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,,,

Berita Selebriti Terbaru on November 1, 2012 at 5:03 PM said... [Reply]

Kalo saya lebih prefer ke jenis bisnis yang ketika. Saya membuat sebuah ruang dan membuat mesin uang dengan tenaga orang lain. Nice post!.

baju muslim modern on November 2, 2012 at 5:26 PM said... [Reply]

hey..your article so interesting guys :)

bunga duka cita on November 4, 2012 at 11:10 PM said... [Reply]

Ikut mengamati gan, by the way informasi sangat menarik dan very helpful

Obat Herbal Hepatitis on November 5, 2012 at 5:27 PM said... [Reply]

thanks for information

Unknown on November 5, 2012 at 8:38 PM said... [Reply]

Mantap gan informasinya.. :D
kunjungi balik blog ane Central Pulsa ya gan ato temen2 yg lain yg pengen jualan pulsa bisa kunjungi blog ane http://centralpuls4.blogspot.com/

Obat kencing manis on November 6, 2012 at 12:52 PM said... [Reply]

mantabb paman ssip......

enimart on November 6, 2012 at 9:22 PM said... [Reply]

berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
trimakasih
bravo untuk anda yang mengelola site ini .
sukses yah semoga bisa menjadi inspirasi untuk yg lain..

andri priana on November 6, 2012 at 10:06 PM said... [Reply]

tip ini sangat bermanfaat mudah@ para blogger mengikuti.. trim's

Soartec on November 7, 2012 at 3:28 PM said... [Reply]

gmn sih gan biar bisnis online kita berhasil
mohon pencerahannya makasih

Miracle boy on November 7, 2012 at 3:29 PM said... [Reply]

bisnis online yang menjanjikan

Unknown on November 7, 2012 at 5:09 PM said... [Reply]

inti dari bisnis adalah mengambil resiko dan kepercayaan orang lain...

Follow me at Sosial Media

agen jelly gamat luxor bandung on November 8, 2012 at 2:28 PM said... [Reply]

wah jadi pengen,,, makasih ya buat tips nya

heru jasker on November 8, 2012 at 3:45 PM said... [Reply]

salam kenal min, saya juga ada link untuk memulai bisnis online yang baik, silahkan kunjungi web kami di jasa keren , terimakasih min sudah mengijinkan untuk berkomentar :-D

baju anak branded on November 8, 2012 at 4:16 PM said... [Reply]

Informasi berguna bagi saya

Obat Tradisional Kolesterol on November 9, 2012 at 8:48 AM said... [Reply]

artikel yang sangat bagus terimakasih sangat membantu sekali......!

Abed Saragih on November 9, 2012 at 2:50 PM said... [Reply]

Saya yang susahnya SCAM Mas...banyak yang kurang dipercayai bisnis onlinenya.

sebelas info on November 12, 2012 at 1:52 AM said... [Reply]

mantap gan,,,

Obat Alternatif Nyeri Sendi on November 14, 2012 at 10:06 PM said... [Reply]

artikel yang sangat bagus terimakasih banyak atas tips dan infonya sangat bermanfaat sekali tuk saya........!

7LIVEASIA on November 23, 2013 at 12:08 AM said... [Reply]

Very interesting your posting

Unknown on November 23, 2013 at 12:08 AM said... [Reply]

Very interesting your posting

Sepatu Murah on November 25, 2013 at 7:36 PM said... [Reply]

artikel serta saran yang bagus gan di tengah bisnis on line yang sedang menjamur.
mksih gan

san san on November 27, 2013 at 2:06 AM said... [Reply]

tips n trick'nya mantap gan,boleh d coba tuh.thanks infonya keren abiz"

Anonymous said... [Reply]

tips n trick'nya mantap gan,boleh d coba tuh.thanks infonya keren abiz"

Bibit buah dan kayu bersertifikat on November 28, 2013 at 10:44 AM said... [Reply]

Punya saya berarti masuk kategori product creation nih,,,

Moorlife on November 30, 2013 at 11:32 PM said... [Reply]

Bisnis online memang skr lg rame gan, ini artikel yg bagus buat yang baru memulai, salam sukses

bikin membercard on December 2, 2013 at 12:33 PM said... [Reply]

lanjutkan gan

obat sakit kepala sebelah on December 2, 2013 at 4:21 PM said... [Reply]

informasi yang bagus sob,

PRODUK JAKET ONLINE on December 3, 2013 at 2:30 AM said... [Reply]

Terimakasih mantap nice share gan
kunjungi blogane juga gan disini
blog rahasia :D
Toko Online Murah

Obat Tradisional Penyakit Hepatitis B on December 3, 2013 at 11:52 AM said... [Reply]

Selamat Siang,, semoga aktivitas hari ini berjalan lancar amin. ....... lebih ditingkatkan lagi dan pertahankan lagi agar blognya semakin bagus dan sangat sangat baguus.. ditunggu lagi ajah postingan selanjutnya. terimakasih.

online shop on December 5, 2013 at 1:00 PM said... [Reply]

setelah saya baca artikel ini sungguh memotivasi saya untuk mencoba menerapkan ide yg dituliskan diatas terima kasih gan artikelnya sekarang tinggal prakteknya

obat herbal jantung on December 7, 2013 at 11:45 AM said... [Reply]

Ane Backlink dimari gan. yah..

bisnis online gratis on December 7, 2013 at 8:44 PM said... [Reply]

Nice your article, i like it
thank

salam bisnis rumahan;)bisnis online gratisbisnis sampinganbisnis rumahan;)bisnis online gratisbisnis sampinganbisnis rumahan;)bisnis online gratisbisnis sampinganbisnis rumahan;)bisnis online gratisbisnis untuk mahasiswabisnis usaha tanpa modal;)bisnis online gratisbisnis untuk mahasiswabisnis usaha tanpa modal;)bisnis online gratisbisnis sampinganbisnis rumahan;)bisnis online gratisbisnis untuk mahasiswabisnis usaha tanpa modal;)
bisnis rumahan;)bisnis online gratisbisnis sampingan bisnis rumahan;)bisnis online gratisbisnis sampingan

7LIVEASIA on December 9, 2013 at 7:58 AM said... [Reply]

Sekarang memang sedang trend dengan bisnis online..

Agung Prasetiawan on December 12, 2013 at 10:04 AM said... [Reply]

Mantabs, tambah ilmu lagi ane. Keep sharing gan, kapan-kapan main ke tempat ane di SuryaFilmArt

sshgratiz on December 12, 2013 at 4:26 PM said... [Reply]

Wow manta gan thanks info nya

Jasa SEO on December 13, 2013 at 1:15 PM said... [Reply]

like this post

Jasa Pengiriman Hewan on December 13, 2013 at 1:16 PM said... [Reply]

terima kasih byk atas info yg sangat bermanfaat ini... slm sukses

Template Booklet Company Profile on December 14, 2013 at 9:21 AM said... [Reply]

makasih buat infonya

PSC Indonesia on December 14, 2013 at 9:57 AM said... [Reply]

tips yang sangat menarik, semoga semakin meningkatkan produktivitas di dunia online...

PSC Indonesia | Jasa Pembuatan Website Murah Jogja
Telp. 0815 797 4549
www.pscindonesia.com

awa on December 16, 2013 at 9:59 AM said... [Reply]

perlu dicoba nh

Travel Toddler on December 19, 2013 at 3:41 AM said... [Reply]

Mantab man artikelnya. Lanjut terus........

''Travel and

Vacation
''

7LIVEASIA on December 19, 2013 at 11:32 AM said... [Reply]

Pas banget ini saya juga baru saja bisnis online

faisal on December 19, 2013 at 12:21 PM said... [Reply]

walau dg cara online tapi ozet bisa milyaran.. mantap..

Obat Alami Jantung Bocor Untuk Anak on December 19, 2013 at 3:18 PM said... [Reply]

Terimakasih untuk saran dan informasinya sangat bermanfaat sekali bagi saya

Obat Alami Tipes Untuk Anak on December 19, 2013 at 3:19 PM said... [Reply]

Terimakasih untuk artikelnya semakin memperkaya wawasan saya setelah membaca artikel ini

Obat Peninggi Badan on December 20, 2013 at 3:42 PM said... [Reply]

makasih gan infonya

numpang promosi ;


OBAT KUAT


PEMBESAR PENIS


OBAT PENINGGI BADAN


OBAT PELANGSING BADAN

FRUIT PLANT


ALAT PEMBESAR PENIS


ALAT BANTU SEX

ALAT BANTU SEX WANITA

BONEKA FULL BODY

PEMBESAR PAYUDARA


CREAM PEMBESAR PAYUDARA

OBAT PERANGSANG WANITA

OBAT PENYUBUR SPERMA

OBAT PENGGEMUK BADAN

CREAM PEMUTIH WAJAH

PERONTOK BULU PERMANEN

OBAT HERNIA

KONDOM DURI MUTIARA

VIDEO BOKEP

«Oldest ‹Older   401 – 503 of 503   Newer› Newest»

Post a Comment

yth. pengunjung Blog Bisnis Online. Untuk Menjalin Silaturahmi, Setelah membaca mohon berkenan memberikan komentar disini atau sekedar ucapan terimakasih saja. 1 komentar maka 2 link untuk anda.

Chat Room

Ilpeng.com Lovers

 

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE. Blog ini Copyright 2009 Knowledge Sharing by Sandhioke Converted into Blogger Template