Tuesday, December 15, 2009

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI | Bayar Taksi Pakai Kartu Kredit, Teknologi Maju Transportasi


Keren!, tidak kalah dengan perusahaan taksi di Chicago (Taxi Medallion Management, LLC), atau London atau beberapa negara maju lainnya, taksi Express Group Indonesia meluncurkan Taksi Tiara Ekspres dengan sistem pembayaran elektronik melalui kartu kredit dan debit VISA Bank Permata.

Ini merupakan wujud dari komitmen Express Group dan Bank Permata untuk memperluas basis layanan kepada masyarakat, utamanya dalam bertransaksi melalui layanan e-channel yang dimiliki Bank Permata.dan jika ini sukses tentunya akan muncul bank-bank yang lain untuk berkompetisi memberikan layanan kemudahan yang sama.

Rencananya tahun 2010 Bank DKI juga akan menyediakan fasilitas serupa untuk semua pemegang kartu debitnya.

Taksi Premium Tiara Express merupakan taksi dengan mobil Toyota Alphard AS 2,4 L. Taksi ini juga dilengkapi dengan GPS dan free wi-fi internet connection, charger untuk laptop dan mobile phone, serta LCD entertinment screen.

Bentu layanan seperti ini tiga tahun yang lalu telah dijalankan di Chicago melalui perusahaan Taxi Medallion Management, LLC. Kini hampir 15.000 taksi yang ada di Chicago telah menggunakan teknologi yang didesain oleh Creative Mobile Technologies New York-based dengan perlengkapan yang berbasis touch screen. Alat yang digunakan berbentuk layar touch screen yang memeiliki fasilitas pilihan untuk menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Untuk Taksi Tiara Ekspres apakah teknologi yang digunakan juga sama? Cak sandhi belum tahu pastinya.

Dengan teknologi yang didesain oleh Creative Mobile Technologies user bisa menentukan berapa pembiayaaan sebelum taksi digunakan. Creative Mobile Technologies telah melengkapi perlengkapannya dengan alat deteksi perkiraan biaya dengan menggabungkan teknologi GPS. Artinya sebelum user menggunakan taksi, melalui layar touch screen tersebut user dapat menentukan titik tujuannya, selanjutnya di layar akan tertera berapa estimasi biaya yang dikeluarkan user.

Untuk implementasi taksi Indonesia tentunya ada beberapa hal yang paling tidak harusdiperhatikan dalam memilih teknologi dan kerjasama Bank yang digunakan untuk mewujudkan layanan taksi berkartu kredit atau Debit seperti yang akan diluncurkan oleh Express Group ;
  • Pengaturan mudah
  • Harga Hardware tidak mahal
  • Tidak ada charge bulanan, tidak ada transaksi minimum dan bebeas untuk menutup account jika diinginkan
  • Tidak perlu minta account kartu kredit ke bank, pembayaran taksi cukup dengan kartu kredit
  • Bisa dijalankan melalui telepon mobile, PDA atau laptop secara online
  • Bisa menggunakan basis software dengan mobile software yang bisa di download secara online
  • Transaksi bisa di cek melalui computer dimana saja (internet)
  • Bisa melalui telepon
  • Bukti pembayaran untuk customer bisa disampaikan berupa print out dan via email
  • dll
Intinya sobat perlu bersiap diri, dan mencoba hadirnya layanan taksi yang bisa membayar menggunakan kartu kredit atau debit. Mudah-mudahan perkembangannya pesat dan dapat memberikan kepuasan kepada customerberupa kemudahan dan kenyamanan tentunya.

Selamat menanti "credit car taxi"..

Artikel Terkait



1 komentar:

samsul on August 14, 2012 at 1:20 PM said... [Reply]

5 jempol gan

Post a Comment

yth. pengunjung Blog Bisnis Online. Untuk Menjalin Silaturahmi, Setelah membaca mohon berkenan memberikan komentar disini atau sekedar ucapan terimakasih saja. 1 komentar maka 2 link untuk anda.

Chat Room

Ilpeng.com Lovers

 

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE. Blog ini Copyright 2009 Knowledge Sharing by Sandhioke Converted into Blogger Template