Wednesday, March 23, 2011

BISNIS ONLINE | Prospek bisnis online Indonesia dari hari ke hari semakin tinggi, Fakta!.. Mau sekedar jadi penonton atau menjadi bagian kesuksesan bisnis online Indonesia?!


Fakta..
Pengguna internet dalam beberapa tahun terakhir hingga awal maret 2011 ini meningkat sangat tajam. Di beberapa negara, selama kurun waktu satu dekade terakhir, pertumbuhannya tercatat bahkan melebihi 1.000 persen. Secara total, jumlah pengguna Internet di wilayah Asia mencapai 825,094 juta pengguna atau sekitar 41,95 persen dari total pengguna internet di seluruh dunia yang mencapai 1.966 juta pengguna.

Dari total pengguna di wilayah Asia, China membukukan pengguna internet terbesar yakni 420 juta pengguna. Hingga pertengahan tahun lalu, Jepang menempati urutan kedua dengan 99,14 juta pengguna. India memiliki 81 juta pengguna internet, sedangkan Korea punya 39,44 juta pengguna Internet.

Indonesia yang memiliki sekitar 242 juta penduduk menempati urutan kelima terbesar di seluruh Asia, dengan pengguna internet sekitar 30 juta orang. (Sumber: Vivanews.com)

Peluang-peluang Bisnis Online Indonesia..
Dengan data tersebut, letak peluang anda sebagai pebisnis online Indonesia adalah..

1. Pengguna Internet di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat tajam, maka market bisnis online anda semakin luas..
Bila melihat dari sisi pertumbuhan, Indonesia juga masuk dalam kategori lima terbesar dengan membukukan pertumbuhan sekitar 1.400 persen pengguna internet dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Ini berarti pasar bisnis online indonesia akan semakin luas. Tinggal tetapkan sasaran spesifik market yang sesuai dengan keahlian dan minat yang anda miliki lalu terapkan teknik-teknik internet marketing terbaik, maka dengan sendirinya uang akan mengalir ke rekening anda.

2. Rendahnya angka penetrasi internet Indonesia, artinya anda memiliki cukup waktu untuk lebih banyak belajar dan mempersiapkan amunisi bisnis online anda..
Rendahnya angka penetrasi internet Indonesia yang hanya sebesar 12,30 persen, dibandingkan dengan negara sekitar seperti Singapura (77,80 persen), Malaysia (64,60 persen), Filipina (29,70 persen), dan negara maju lainnya seperti Jepang (78,20 persen), China (31,60 persen), dan Korea (81,12 persen) tentu menjadi peluang tersendiri bagi pebisnis online di Indonesia. Kelemahan ini bisa menjadi peluang/keuntungan khususnya bagi anda yang pemula, sebab memiliki waktu lebih banyak untuk belajar dan mempersiapkan amunisi yang dibutuhkan dalam berbisnis online. Namun bagaimanapun juga tekankan pada action jangan hanya sekedar belajar dan belajar tanpa Action. Rahasia sukses bisnis online adalah 70% dari learning by doing selebihnya belajar dari berbagai literature yang sudah ada dari ahlinya.

3. 2/3 pengguna internet adalah remaja. Artinya anda memiliki tenaga marketing yang besar..
Remaja adalah potensi yang besar untuk meningkatkan penjualan anda, sebab anda dapat memanfaatkan tenaga dan keahlian mereka untuk bekerja sama dengan anda misalnya menjadikan mereka reseller produk bisnis online anda.

4. Pengguna Internet Indonesia Konsumtif, artinya apapun produk anda jika bermanfaat dan dibutuhkan, omset anda akan terus meningkat..
Pengguna internet asal Indonesia ternyata lebih suka membeli sesuatu secara online ketimbang menjual barang melalui internet. Hal itu terungkap dari polling baru-baru ini yang digelar oleh salah satu situs jual beli online Indonesia. Dari total responden yang berjumlah 7522 orang, 64 persen di antaranya (4804 responden) mengaku pernah membeli sesuatu secara online. Sebaliknya, dari survei yang sama ternyata 60 persen dari responden (4545 orang) ternyata mengaku tidak pernah menjual sesuatu secara online. Poling bisa menjadi indikasi awal bahwa seperti halnya masyarakat Indonesia pada umumnya, pengguna internet Indonesia juga cenderung lebih konsumtif.

Dengan tingginya tingkat konsumtif pengguna internet indonesia terhadap produk-produk yang dijual melalui internet, ini berarti peluang sukses anda menjual produk atau mengiklankan produk di internet melalui bisnis online semakin tinggi. Maka prospek bisnis online akan terus meningkat tajam seiring meningkatnya pengguna internet di Indonesia.

Jadi jika beberapa tahun belakangan ini anda sering melihat banyak pebisnis online Indonesia yang memiliki penghasilan puluhan juta rupiah dalam sebulan dengan cara-cara yang mudah dan sederhana, maka jangan kaget jika beberapa tahun ke depan anda akan semakin banyak menemui ratusan atau bahkan ribuan orang Indonesia sukses dari berbisnis online. Kini terserah anda mau menjadi penonton atau menjadi bagian dari ratusan atau ribuan orang Indonesia yang sukses dari berbisnis online.

Sekian, pasti bermanfaat..


Artikel Terkait



76 komentar:

gantungan kunci on March 23, 2011 at 2:35 PM said... [Reply]

makasih info n artikel nya gan...
salam kenal gan

Unknown on March 23, 2011 at 2:58 PM said... [Reply]

Salam Sahabat
Tentang bisnis saya menyimak saja karena saya belum tertarik bisnis apalagi bisnis gituan hehe maaf telat

Sandhi Oke on March 23, 2011 at 8:16 PM said... [Reply]

@gantungan kunci sama-sama semoga memberikan darah segar pada para blogger

Bisnis Online | Blog Bisnis Online on March 24, 2011 at 3:03 AM said... [Reply]

@Dhana/戴安娜Siap kami paham, orang mbak dhana nya lagi sibuk mondar mandir China-Indonesia :D

kado ulang tahun on March 24, 2011 at 11:18 AM said... [Reply]

helo para Blogger selamat siang,
thanks gan for info n article nya.....

Pepi on March 24, 2011 at 6:18 PM said... [Reply]

Mantab gan, sukses selalu, berbgai ilmu selalu

Bisnis Online | Blog Bisnis Online on March 25, 2011 at 5:40 AM said... [Reply]

@Pepi
Makasih mas pepi, mudah-mudahan bisa konsisten lagi seperti dulu, kesibukan sudah padat. Berbagi ilmunya nyuri2 waktu kalau sempat.. Keep Comment yah boz..

resensi buku on March 25, 2011 at 8:50 AM said... [Reply]

pagii Bloger,thanks for infonya smga ini menjadi darah segar buat pra Bloger,salam kenal y

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE on March 25, 2011 at 9:03 AM said... [Reply]

@resensi buku Setuju mudah2an menjadi darah segara pebisnis online indonesia

Anonymous said... [Reply]

"Jadi jika beberapa tahun belakangan ini anda sering melihat banyak pebisnis online Indonesia yang memiliki penghasilan puluhan juta rupiah dalam sebulan dengan cara-cara yang mudah dan sederhana, maka jangan kaget jika beberapa tahun ke depan anda akan semakin banyak menemui ratusan atau bahkan ribuan orang Indonesia sukses dari berbisnis online." (ilpeng.com)
ratusan/tahun mungkin masih masuk akal tapi kalo ribuan/tahun mungkin perlu effort yang lebih deh ... tapi meski demikian semoga saya dkk bisa jadi bagian dari yang sukses berbisnis online itu. Nice opinion ... :D

pulsa elektrik on March 25, 2011 at 7:09 PM said... [Reply]

nice info sob,ini menandakan sebagian rakyat indonesia mulai mengangap intenet sudah jadi bagian penting baig kehidupan mereka.

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE on March 26, 2011 at 7:26 AM said... [Reply]

@abu4faqih Siap ndan.. Mau ratusan atau ribuan orang yang sukses di bisnis online yang penting bagaimana kita bisa menjadi bagian di dalam.. :) Thx 4 your comment

belajar membuat website on March 28, 2011 at 2:04 PM said... [Reply]

sip gan maju trus n semnagt...
good luck always,semoga mendjdi darah segar bagi para pembisnis2 lain nya...
good luck gann,
salam kenal

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE on March 29, 2011 at 7:28 AM said... [Reply]

@belajar membuat website Salam kenal juga, btw mantep juga bisnisnya..

Kuliner on March 29, 2011 at 10:05 AM said... [Reply]

salam kenal .
makasih buat infonya .
sukses .

kursus php on March 29, 2011 at 11:47 AM said... [Reply]

salam kenall gan semoga sukses sllu bisnis Online nya,jgn menyerah walaupun thn deepan pasti adalah cara yang lebih mudah tuk berpenghasilan bisnis Online ttp gan berjuang demi ke suksesan,jgn tkt n jgn menyerah

salam kenal gann

Doraemon The Movie on March 29, 2011 at 11:20 PM said... [Reply]

Bener juga mas,,apa lagi sekarang didukung dengan harga internet yang murah, tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak lagi para pemula yang terjun dalam dunia bisnis online, terima kasih mas info nya.
salam kenal.

jasa pembuatan website on March 30, 2011 at 9:29 AM said... [Reply]

benar gan semakin thn semakin pesat pembisnis Online,jgn tkt n jgn meyerah kita harus ykin n percya klu kita tu pasti bisa jgn tkt,smoga sukses gan Good luck always gan...

web design jakarta on March 31, 2011 at 8:25 AM said... [Reply]

benar gan semakin hari semakin tnggi,dan semakin pesat lagi pesaingan Bisnis Online,karena di dukng Oleh harga Intert Yg cukup Murah

salam kenal

obat herbal keputihan on March 31, 2011 at 12:58 PM said... [Reply]

terima asih nih gan buat infonya ,sangat bermanfaat sekali nih gan , makasih banyak buat infonya

pendarbintang on March 31, 2011 at 5:56 PM said... [Reply]

Bener banget...tapi dengan makin tumbuh dan berkembang begini bisnis online pun jadi familira dan mudah diterima oleh siapapun :)

salam sukses sellau :)

BISNIS ONLINE | BLOGGER BISNIS ONLINE on April 1, 2011 at 8:15 AM said... [Reply]

@pendarbintang yup setuju, masyarakat indonesia akan semakin percaya dengan model2 transaksi perdagangan melalui dunia internet.. Harapannya tentu peningkatan taraf perekonomian masyarakat. Terlebih jika buanyak yang memnfaatkan metode belanja online untuk memenuhi kebutuhannya, bisa jadi mengurangi kemacetan jakarta :D

BISNIS ONLINE | BLOGGER BISNIS ONLINE on April 1, 2011 at 8:17 AM said... [Reply]

@web design jakarta Dampak kompetisi semakin tinggi, maka solusinya cuman satu yaitu terus meningkatkan kompetensi kita sebagai pebisnis online. Hanya manusia pembelajar yang memenangkan kompetisi ini pada akhirnya.. Atau dengan membuat deferensiasi-deferensiasi jadi produk yang kita buat seolah-olah unik dan tidak ada saingannya :D

obat luka diabetes on April 1, 2011 at 9:14 AM said... [Reply]

saya juga sekarang lagi mencoba dengan bisnis online, hehe
semoga sukses selalu ya gan

obat herbal gagal ginjal on April 14, 2011 at 2:44 PM said... [Reply]

banyak orang yang sukses berbisnis online,,,asal kita mau berusaha dan bekerja keras,,,untuk mencapai kesuksessan itu,,

Day Spa on April 25, 2011 at 3:22 PM said... [Reply]

nice share .
thanks .

obat herbal stroke said... [Reply]

moga aja aku juga bisa sukses yang baru mengenal marketing online

obat herbal kanker prostat on May 17, 2011 at 11:00 AM said... [Reply]

thnks for share..

Obat asam Urat on June 2, 2011 at 1:58 PM said... [Reply]

makasih banyak ya sob buat informasinya, sangat bermanfaat sekali gan

obat tradisional thalasemia on June 22, 2011 at 2:44 PM said... [Reply]

makasi banyak gan tas infonya.. sukses selalu..!!

mr.ang on July 25, 2011 at 1:40 PM said... [Reply]

iyaaa,,, moga kita menjadi salah satu yang beruntung di dunia internet... :)

Agen Obat Herbal XAMthone Jakarta on August 4, 2011 at 1:39 AM said... [Reply]

MARHABAN YA RAMADHAN 1432 H
Mantap dengan membangun bisnis on-line. menciptakan manajemen waktu kita sendiri...mantap

Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami on October 5, 2011 at 11:02 AM said... [Reply]

iya makin banyak aja ya bisnis online,,jadi pengen,,
makasi ya ats infonya,
salam kenal

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Urat on October 6, 2011 at 3:37 PM said... [Reply]

makasih info artikelnya gan...
salam kenal.

obat herbal asam urat on October 11, 2011 at 8:38 AM said... [Reply]

yang pasti jangan hanya nonton gan rugiiiiiiiiii,,,,hiks hiks hiks

Obat Herbal Darah Tinggi on October 11, 2011 at 8:39 AM said... [Reply]

ajang mengolah kreatifitas dan keuletan,,,

Obat Herbal kolesterol on October 11, 2011 at 8:40 AM said... [Reply]

apa mungkin stu saat nnti semua nya akan beralih ke profesi ini,,,

Obat Herbal Sakit Maag on October 11, 2011 at 8:41 AM said... [Reply]

bermain sambil berbisnis..

Obat Herbal Sakit Maag on October 11, 2011 at 8:42 AM said... [Reply]

makin lama persaingan di bisnis tersebut jug amakin terasa..

Obat Herbal nyeri sendi on October 11, 2011 at 8:43 AM said... [Reply]

betull bgd gan..thanks udah di share

obat kelenjar getah bening on October 12, 2011 at 11:01 AM said... [Reply]

memang bisnis online sedang marak-maraknya saat ini .
good luck for all

obat alternatif on December 20, 2011 at 3:19 PM said... [Reply]

tips yang bermanfaat untuk saya yang baru memulai bisnis online

Informasi peluang usaha on January 3, 2012 at 8:28 AM said... [Reply]

memang bener fakta ya?
rugi deh jika hanya jadi penonton saja.. hehehehe....

Obat tradisional penyakit darah tinggi on January 4, 2012 at 11:45 AM said... [Reply]

sip infonya,,

obat alami on January 11, 2012 at 3:05 PM said... [Reply]

apa sih gan maksudnya bisnis online,kalu boleh tau,????

xamthone plus on February 16, 2012 at 10:43 AM said... [Reply]

nice info

obat herball on February 18, 2012 at 10:29 AM said... [Reply]

gimana sih mau sukses bisnis online?

Bunga Papan Duka Cita on March 6, 2012 at 3:51 PM said... [Reply]

emang bisnis yang lagi booming ni gan... share-share ilmu nya yah... thx buat artikel nya gan..
salam kenal..

obat herbal nyeri sendi on March 9, 2012 at 2:38 PM said... [Reply]

makasih infonya gan...

koko on March 18, 2012 at 2:19 PM said... [Reply]

nice info,,dengan makin tumbuh dan berkembang bisnis online pun jadi familira dan mudah diterima oleh siapapun :)

http://tukangcatmurah.blogspot.com on March 25, 2012 at 1:53 AM said... [Reply]

bisnis online? mau tak coba gan...trims

rumah dijual on April 29, 2012 at 2:46 PM said... [Reply]

sama-sama gan ane juga matur nuwun buat postingannya

makanan sehat kanker payudara on May 17, 2012 at 3:36 PM said... [Reply]

bisnis only banyak yang sukses'y

Maicon on May 30, 2012 at 10:26 PM said... [Reply]

Bener gan, cz aku jg ngalamin saat ini .

emeral rug carpet on June 7, 2012 at 3:24 PM said... [Reply]

memang betul, sekarang ini sudah jamannya teknologi. jika kita tidak memanfaatkan teknologi, kita akan kalah jauh bersaing dengan kompetitor kita.

Bung SanJAYA on June 14, 2012 at 7:32 AM said... [Reply]

jika ini yang terjadi patutlah kita menjadi bagian dari kesuksesan bisnis online di indonesia ^ ^, dan pemerintah dan swasta juga harus ikut berperan penting dalam hal penyedian sarana internet yang berkwalitas. karena prospek bisnis online yang kian hari kian meningkat, kejahatan juga akan betebaran. oleh karena itu pemerintah juga harus ikut berperan penting dalam meminimalisir kejahatan utamanya penipuan..

Obat herbal sakit jantung on July 11, 2012 at 10:40 PM said... [Reply]

bisnis online memang sangat menggiurkan sekali

skripsi informatika on July 30, 2012 at 10:42 AM said... [Reply]

wah harus coba nih...
makasih gan atas ilmunya... nice post

obat alami darah tinggi on August 8, 2012 at 3:13 PM said... [Reply]

Trimakasih infonya :):)

Obat alami diabetes on August 8, 2012 at 3:15 PM said... [Reply]

Trimakasih infonya :):)

hosting murah on August 9, 2012 at 8:28 AM said... [Reply]

makasih atas artikenya bagus nih

samsul on August 11, 2012 at 9:55 AM said... [Reply]

segera ikut ...

samsul on August 13, 2012 at 8:42 AM said... [Reply]

tancap gan

samsul on August 14, 2012 at 1:07 PM said... [Reply]

ayo kita coba mas bro

hutomo on August 17, 2012 at 10:07 PM said... [Reply]

prospek banget gan

Obat herbal asam urat on September 3, 2012 at 9:55 PM said... [Reply]

mantap nig gan sangat bagus dan sangat menarik,,,

Obat herbal diare on September 24, 2012 at 3:34 PM said... [Reply]

ingin mengikuti mereka yang sudah sukses di bisnis online

Jasa Apa Saja on October 22, 2012 at 11:11 PM said... [Reply]

Informasi yang sangat menarik sekali....
Langsung tak coba ke TKP gan

world of warcraft on November 26, 2013 at 1:45 PM said... [Reply]

thanks atas infonya.

Bisnis Online orangbiasaji on November 27, 2013 at 7:55 AM said... [Reply]

Info2 d blog nya asik deh ... ijin bokmark dlu :)
makanan sehat

world of warcraft on November 27, 2013 at 3:46 PM said... [Reply]

thanks atas infonya.

Template Booklet Company Profile on December 10, 2013 at 10:58 AM said... [Reply]

mantap deh gan :)

aplikasi android on December 13, 2013 at 9:27 AM said... [Reply]

terlebih dengan maraknya smartphone. indonesia menjadi negara dengan pengguna internet kedua. teknologi informasi memang berkembang sangat pesat.

Template Booklet Company Profile on December 14, 2013 at 9:26 AM said... [Reply]

makasih buat infonya

obat pelangsing tradisional aman on December 19, 2013 at 10:10 AM said... [Reply]

nah itu dia kerugiannya,orang indonesia konsumtip jadi banyak produk2 luar laku di negara kita

jamu pelangsing tradisional on December 20, 2013 at 1:08 PM said... [Reply]

orang2 indonesia berbondong2 belajar internet takut di bilang Gaptek

Post a Comment

yth. pengunjung Blog Bisnis Online. Untuk Menjalin Silaturahmi, Setelah membaca mohon berkenan memberikan komentar disini atau sekedar ucapan terimakasih saja. 1 komentar maka 2 link untuk anda.

Chat Room

Ilpeng.com Lovers

 

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE. Blog ini Copyright 2009 Knowledge Sharing by Sandhioke Converted into Blogger Template