Sunday, January 3, 2010

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI | Mobil Terbang Pertama di dunia, Teknologi ini akan Dijual ke Pasaran Mulai Tahun 2011


Saya tahu pertama kali melihat gambar di samping, secara otomatis pikiran yang ada di kepala kita langsung terbersit satu hal “film jadul yang menggunakan mobil kuno untuk terbang”. Seandainya anda tidak berfikiran demikian yah sudah maafkan saya yang sok tahu, baca pikiran orang hehehe..

Tapi sobat sebentar lagi saya akan mengejutkan anda lagi, dengan penemuan terbaru di bidang teknologi otomotif yaitu teknologi mobil terbang yang sebentar lagi akan saya suguhkan untuk sobat blog teknologi ilpeng.com yang selalu setia berkunjung.


Teknologi mobil terbaru ini muncul di awal 2010 dengan berita menghebohkan demo mobil terbang pertama di dunia yang dikeluarkan Transition Roadable Aircraft atau TRA dengan teknologi terbang ciptaan Terrafugia. Dan rencananya mobil ini akan siap dijual ke public tahun 2011. Wah pas banget neh buat di Jakarta buat mengurangi kemacetan..

Sebetulnya teknologi mobil terbang telah berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Namun, ini adalah demo pertama yang ditunjukkan kepada publik.

Oleh karena itu beberapa media massa negara setempat menyebutkan bahwa produk Terrafugia tercatat sebagai teknologi mobil terbang yang pertama. Terrafugia menyatakan mobil tersebut bisa terbang sejauh 700 km dengan kecepatan 175 km/jam. Kurang lebih perjalanan Jakarta – Surabaya bisa di tempuh selama 4 jam, meskipun dengan pesawat terbang kita bisa tempuh kurang dari satu jam. Yah maklum lah peluncuran terbaru. Saat di jalanan, mobil ini bisa dipacu dengan kecepatan 110 km/jam.

Jika dilihat dari picture di atas, mobil terbang ini bisa berfungsi sebagaimana mobil biasa untuk berkendara di jalan raya, bisa parkir layaknya mobil biasa. Selain itu, kendaraan ini juga memiliki kemampuan melipat sayap hanya dalam waktu 30 detik. (Keren!!)

Dilihat dari segi model memang belum secantik mobil-mobil canggih yang ada sekarang, tapi dengan kecepatan perkembangan teknologi desain mobil yang ada sekarang pasti akan sangat mudah untuk melakukan modifikasi model jika memang perkembangan produksi mobil terbang ini berkembang pesat.

Nah bagaimana tentang harga?

Jika ingin memiliki mobil aneh ini, sobatku harus booking dengan uang muka $10.000 (Rp 95 juta). Dan ketika sudah jadi sobat siapkan lagi dana sebesar $185.000 (Rp 1,75 miliar), jadi total sekitar 1,8 Milyar (Leftlanenews.com)

Oke, untuk penutup saksikan suguhan saya berikut ini, saying jangan sampai dilewatkan demo mobil terbang.





Artikel Terkait



9 komentar:

mufied on January 3, 2010 at 4:16 PM said... [Reply]

pertamax sob !!!

keren !!! cman harga nya !!!! ueenddeeehhhh ..... mak nyoussss.....

kpan yach saya bkalan pnya mainan kek gini !! eeheheheh !!!

adedosol on January 4, 2010 at 9:22 AM said... [Reply]

Klo liat bentuknya msh sperti psawat ya,mungkin lebih tepat pesawat mobil,mksh infonya

kumpulnet on January 4, 2010 at 4:19 PM said... [Reply]

ditahun-tahun mendatang mesin waktu pun bakalan ada

Rizkyzone on January 5, 2010 at 9:25 PM said... [Reply]

keren mobilnya, perkawinan antara mobil dan pesawat, jadinya y mobil terbang

Sandhi Oke on January 6, 2010 at 9:33 AM said... [Reply]

Hohoho klo mesin waktu ada robot ada dimana-mana, wuih ga kebayang deh bener2 akn menjadi dunia kapitalis kayaknya yang banyak duitnya yang berkuasa dan merasa aman, sebab itu semua pasti harga mahal yang rakyat jelata seperti saya ini bakal sulit menjangakaunya. hik..hik..hik..

Anonymous said... [Reply]

wowwwwwwwww ila benr tknoloi skrng ini ya
bntr lg bkln dicptkn motor atw sepeda trbng
CONGRATULATION!!!!!!!!!!!!!!1

mobil jakarta on July 24, 2012 at 11:32 AM said... [Reply]

woow amazing..harganya lebih amazing..wow..wow..bisa2 di buatin jalan raya di udara juga nih buat mobil/motor terbang.desain mobil nya kok lucu yah.

rental mobil on October 23, 2012 at 2:15 PM said... [Reply]

wah keren ya mobil terbang yang seperti itu, tapi sepertinya tidak laris ya mobil seperti itu, sudah tidak terdengar lagi beritanya

Company Profile on December 2, 2013 at 1:12 PM said... [Reply]

Hem..
Uda lama emang keluarnya, tapi tetep pengen punya.. :)

Post a Comment

yth. pengunjung Blog Bisnis Online. Untuk Menjalin Silaturahmi, Setelah membaca mohon berkenan memberikan komentar disini atau sekedar ucapan terimakasih saja. 1 komentar maka 2 link untuk anda.

Chat Room

Ilpeng.com Lovers

 

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE. Blog ini Copyright 2009 Knowledge Sharing by Sandhioke Converted into Blogger Template