Thursday, April 7, 2011

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI | Dampak Negatif Penggunaan Mouse dan Keyboard


Rasanya sudah lama blog ini tidak posting mengenai perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi penting untuk selalu diikuti agar tidak ketinggalan informasi, dan yang terpenting lagi adalah untuk mendapatkan momentum kreativitas buat diri kita sendiri. Dengan meilihat kehebatan perkembangan teknologi yang dahsyat seperti saat ini misalnya sixsense technology atau lainnya dapat menginspirasi kita bahwa segala sesuatu yang tadinya tidak mungkin, kini dengan menggunakan kehebatan pikiran manusia menjadi mungkin asal tidak menyalahi kodrat ilahi. Dan tentu momentum ini berlaku pula pada bisnis online anda, pikirkan, rencanakan detail dan wujudkan impian anda..

Kenyataannya memang agak sulit mengikuti perkembangan teknologi yang tiap hari semakin canggih. Tetapi kita tidaklah harus memahami semua, cukup skedar tahu saja bagaimana perkembangan teknologi Indonesia dan dunia saat ini. Adapun yang harus kita pahami banget dan menjadi ekspert di dalamnya adalah sains dan teknologi yang menjadi bidang pekerjaan atau hoby kita. Tujuannya untuk mengertahui bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyukseskan bisnis online anda.

Oke, untuk kali ini saya akan berbagi informasi teknologi kesehatan.

Berawal dari ketakutan pribadi yang dalam beberapa hari ini ajeg banget di depan computer, tangan tidak pernah lepas dari mouse. Lalu tiba-tiba sesekali tangan terasa nyeri padahal ngga ngerasa cape atau kerja kasar apapun, disitulah mulai berfikir “ini jangan-jangan dampak dari mouse atau keyboard”. Dan sungguh mengejutkan setelah googling informasi kesana kemari ternyata.. Mouse dan Keyboard memiliki dampak yang luar biasa terhadap kesehatan lengan kita. Jadi anda harus berhati-hati.

Untuk lebh jelasnya perhatikan ilustrasi beberapa gambar berikut ini yang mungkin terlihat mengerikan dan mejijikkan namun sebagai blogger kita harus tahu dan bahkan perlu menyebarkan informasi ini. Atau jika ada dari anda yang dokter silakan di share di kolom komentar tentang jenis syndrome yang satu ini dan bagaimana cara efektif mencegahnya.

Jika kita salah dalam menggunakan komputer, keyboard dan mouse maka akan rawan pernyakit carpal tunnel syndrome/ sindrom karpal (istilah dalam kedokteran untuk kelainan pada otot lengan) sebagai salah satu efek dari kesalahan penggunaan mouse komputer.

Jadi gunakanlah Mouse dengan posisi yang Baik dan Benar!

Berikut adalah foto pembedahan tangan pasien yang mengalami karpal sindrom. Serta bagaimana solusinya terbaik menggunakan mouse dan keyboard komputer anda..


Artikel Terkait



233 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 233   Newer›   Newest»
obat diabetes on April 7, 2011 at 9:34 AM said... [Reply]

ih ngeri juga yah,,, berarti harus benar2 dalam keadaan yang baik ya gan , makasih atas informasinya

chain block elephant on April 7, 2011 at 12:19 PM said... [Reply]

thanks infonya ,jadi tau ni tentang cara penggunaan mouse dan keyboard yang benar

Busisess Coach on April 7, 2011 at 1:53 PM said... [Reply]

salam kenal .
makasih buat infonya .
thanks .

obat penyakit gondok on April 8, 2011 at 9:49 AM said... [Reply]

ih ngeri juga yah liat nya,semoga aku tidak masuk penyakit yang kaya begitu, makasih gan seringnya

Sandhi Oke on April 8, 2011 at 12:48 PM said... [Reply]

@obat penyakit gondok Yup kudu ati2 gan..

BISNIS ONLINE | BLOGGER BISNIS ONLINE on April 8, 2011 at 12:49 PM said... [Reply]

@obat penyakit gondok Supaya kita ga sembarangan pake mouse dan keyboard

Obat herbal HIV AIDS on April 11, 2011 at 9:23 AM said... [Reply]

hihhhh takut gan,,,,,ane mau pake mous jangan sermbarangan ah, makasih infonya

Sarang Semut on April 11, 2011 at 5:56 PM said... [Reply]

wah ngeri ya gambarnya....

Hani on April 12, 2011 at 9:23 AM said... [Reply]

Hadddduuuuhhh, ngeri banget lihat gambarnyaaaa.....jadi tahu harus bagaimana....

Bisnis Oriflame on April 12, 2011 at 9:23 AM said... [Reply]

Semua emang ada rulenya yah....serem bnaget...

obat kanker payudara on April 14, 2011 at 9:20 AM said... [Reply]

ngeri banget gan liat gambarnya , jadi takut ah

solusi mengobati kanker usus on April 14, 2011 at 2:35 PM said... [Reply]

pengetahuan baru nih,,jadi lebih tau tentang menggunakan mouse dengan posisi yang Baik dan Benar! makasih juga infonya,,,

Ismail on April 15, 2011 at 9:20 AM said... [Reply]

sebelumnya saya mengira ini tidak ada efeknya, tapi setelah melihat gambarnya ih jadi ngeri juga ne.. moga dapat dipahamin juga oleh yang lain deh

obat keputihan on April 18, 2011 at 10:15 AM said... [Reply]

wah mulai sekarang aku kan menggunakan komputer dengan baik gan supaya tidak ada pengaruh nya, makasih banyak buat infonya

Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah on April 18, 2011 at 3:39 PM said... [Reply]

waduh... sampe segitunya yah??
ngeri juga yah...

cerita rakyat on April 20, 2011 at 10:22 AM said... [Reply]

jadi ngeri saya ....serem juga y...
thanks gan dah berbagi....salam kenal...

obat asam urat on April 20, 2011 at 10:26 AM said... [Reply]

ih ngerri juga yah,, makasih banyak buat infonya

obat alami asam urat on April 26, 2011 at 11:05 AM said... [Reply]

ih ngeri banget liat nya

T Shirt Designs Ideas on May 3, 2011 at 8:20 AM said... [Reply]

terima kasih infonya, saya pun lansung mengubah posisi monitor saya. hehe...

propolis brazil on May 4, 2011 at 10:31 AM said... [Reply]

iih ngeri juga tuh liat nya, aku akan rubah deh dari sekarang bagai mana cara merubah pegang mouse nya

obat herbal radang paru paru on May 7, 2011 at 9:55 PM said... [Reply]

ih ngeri sekali ya kalu akibatnya seperti itu, terim kasih banget infonya ya, aku baru sadar aku juga sering salah memegang mouse tapi kalu udah di kasih tahu aku lebih berhati hati

xamthoneplus on May 16, 2011 at 8:55 AM said... [Reply]

wah?
jadi takut nih?
trus kalau gk pake keyboarad+mouse menggunakan apa lagi?

obat herbal kanker paru-paru on May 16, 2011 at 9:19 AM said... [Reply]

jadi merinding nich....
jadi harus lebih berhati-hati lagi sekarang mah....

obat herbal radang paru paru on May 17, 2011 at 10:57 AM said... [Reply]

terimakasih infonya
semoga bermanfaat

XAMthone plus on May 19, 2011 at 9:12 AM said... [Reply]

hih ngeri juga tuh liatnya, tapi ko tak berdarah ya gan , hehe, makasih banyak buat infonya, supaya aku bisa hati2 gan

Handphone on May 28, 2011 at 8:44 AM said... [Reply]

waHHh koq ngeri banget tu dampak dari mouse N keyboard...,wahHH terima kasih ganNN tipsS nya biar ntar ane coba biar sampek kyak gtu jadinya....seremMMM...hehehehehe
:)

Sapnudin on June 7, 2011 at 1:05 PM said... [Reply]

ane jadi takut gan setelah liat gambar ini , ane jadi gak mau main komputer lagi ah takut

Obat kanker payudara on June 13, 2011 at 1:11 PM said... [Reply]

hih jadi ngeri tuh liatnya gan, aku akan menggunakan posisi dengan baik nih, takut di oprasi gan

Abdi's Blog on June 15, 2011 at 3:00 PM said... [Reply]

Waduh Neri juga tuh...

obat tradisional thalasemia on June 22, 2011 at 2:42 PM said... [Reply]

ih,,ngeri juga'a... makasi banyak atas infonya..

Lowongan Kerja Hari Ini on June 28, 2011 at 10:18 AM said... [Reply]

Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with more information? It is extremely helpful for me.

jamal on July 4, 2011 at 8:29 PM said... [Reply]

wah aku baru tahu cara yang baik menggunakan moust tanks ya info bagusnya

Jual Lingerie on July 15, 2011 at 8:51 PM said... [Reply]

wah baru tau nih pantesan suka pegel kalo abis lama ngetik mungkin salah kali ya tangannya

obat herbal diabetes meletus on July 21, 2011 at 10:50 AM said... [Reply]

geri banget,..!!!

obat tradisional diabetes melitus on July 23, 2011 at 3:16 PM said... [Reply]

waduh bahaya juga,,
hehe

Mesin Pengumpul Receh on August 5, 2011 at 1:58 PM said... [Reply]

mengerikan .... harus hati2 nich....

Jiwaku on August 9, 2011 at 9:59 PM said... [Reply]

ikh.. ngeri.. makasih info menarik nya.. ternyata ada dampak negatif nya juga ya.. hiihiii... makasih...

info lomba 2012 on August 11, 2011 at 2:46 PM said... [Reply]

hiii serem gambar yang di atas jadi takut nih...

pembalut anion on August 17, 2011 at 2:02 PM said... [Reply]

makasih banyk atas infonya ..
sangat bermanfaat bagi orang yang selalu di hadapan komputer

Business Ready Center on August 22, 2011 at 3:27 PM said... [Reply]

waduhhh...
DP nih kang...
hehehe..
iyah, posisi menentukan hasil sih memang,,,

ragazze immagine on August 24, 2011 at 11:48 AM said... [Reply]

Your weblog happens to be not just informative but also very stimulating too. I feel strongly about it and love learning more on this topic. The projection shipping is very important part of presentation. I love what you guys are always up too. Thanks for this post.

isomwebs on September 1, 2011 at 11:22 PM said... [Reply]

semuanya benar. tp semua tu tanpa da_Nya minat N usaha g bakalan teralisasi.....

Ramez on September 17, 2011 at 11:24 AM said... [Reply]

aduh, kok mengerikan banget.. itu kenapa tangannya ya,, tapi makasih banget infonya nih kang admin, jadi tahu cara pake mouse sama keyboard yg bener :)

xamthone plus on September 19, 2011 at 9:40 AM said... [Reply]

wah sangat mengerikan dan menakutkan nie......

agen xamthone plus batam on September 27, 2011 at 9:49 AM said... [Reply]

wah bener bener mngerikan nie ...

xamthone on September 30, 2011 at 1:32 PM said... [Reply]

wah menakut kan nie sampai aku melhat nya,sangat ngeri nie......

What to Do in a Relationship on October 1, 2011 at 7:57 PM said... [Reply]

kalau aku parah bro.. udah tiduran dan pakai laptop :D

Cara Mengobati penyakit Gagal Ginjal Secara Alami on October 4, 2011 at 9:25 AM said... [Reply]

haduh ngeri banget,,,jadi takut mau mengoprasikan komputer,, saya benar-benar baru tahu tentang ini,,kenapa bisa separah itu?
thanks ya atas infonya,,

obat herbal kolesterol on October 4, 2011 at 10:13 AM said... [Reply]

hemm informasi tekhnologi+kesehatan nie gan..
mksih yach tips nya..

Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami on October 5, 2011 at 10:59 AM said... [Reply]

thanks banget ni, baru tahu kalo bisa sampe gitu..
salam kenall

Rabbit House Lovers on October 6, 2011 at 9:19 AM said... [Reply]

harus hati2 nich. makasih infonya....

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Urat on October 6, 2011 at 3:32 PM said... [Reply]

ngeri liatnya,,trimakasih ya atas informasinya..

xamthone plus on October 8, 2011 at 10:22 AM said... [Reply]

wah sangat mengerikan dan menakutkan nie,,,,,,
makasih info nya ,,,,,,,

Berita Terbaru on October 10, 2011 at 3:35 PM said... [Reply]

Wah ngeri juga ya. Jog bisa sampai seperti itu kenapa ya bos?

xamthone plus on October 11, 2011 at 10:23 AM said... [Reply]

wah sangat menakutkan nie ,,,,,,,,

cara mengobati penyakit diabetes melitus on October 11, 2011 at 3:56 PM said... [Reply]

iiih ngeri ya...
saya juga msih banyak kesalahan ttg menggunakan komputer dgn baik...
thanks gan bwt info dan tipsnya...

Fashion Update on October 11, 2011 at 4:15 PM said... [Reply]

ih menyeramkan. baru tau klo itu sangat berbahaya.....

obat kelenjar getah bening on October 12, 2011 at 10:52 AM said... [Reply]

ih serem juga ya kalo kita ngalamin itu ,
thanks buat infonya yg penting banget

Obat Herbal Untuk Penyakit Asam Urat on October 14, 2011 at 8:52 AM said... [Reply]

ukhhh,,,seremmmm...gimana tuh,,,kan susah membedakan mana yang sikap benar dan salah,,,
masalah sekecil itu ternyata bisa berakibat fatal ya...

obat herbal asam urat on October 14, 2011 at 2:33 PM said... [Reply]

semua ada dampaknya bila di gunakan secara berlebihan...

Obat Herbal Hepatitis B on October 15, 2011 at 3:05 PM said... [Reply]

waw tkuuuuuuuuuuuuuuut

obat alami kolesterol on October 18, 2011 at 3:43 PM said... [Reply]

wah sangat mengerikan nie gan,,,,,,,,,,,
mkasih info nya yach,,,,,,,

Obat herbal kanker payudara on October 19, 2011 at 10:33 AM said... [Reply]

ngeri juga nie ,meliat nya ,,,,,,

Cara pemesanan xamthone plus on October 31, 2011 at 2:34 PM said... [Reply]

info nya sangat bagus nie,,,,,,
dan salam kenal aja nie gan,,,,

obat alami maag on November 11, 2011 at 2:33 PM said... [Reply]

wah sangat menakut kan juga nie gan,,,,

obat tradisional gagal ginjal on November 21, 2011 at 8:03 AM said... [Reply]

amat sangat bagus nih gan infonya, iijin untuk langsung praktek gan,,terimakasih dan salam kenal

cerita rakyat on November 22, 2011 at 4:32 AM said... [Reply]

wah jadi takut juga nh...
pegang mouse terus3..

oh iya tukaran link yah..
Link anda sudah terpasang di blog saya, di blogroll..
link backnya d tunggu yahh..
thank you ..:)

Citayam Chronicle on November 28, 2011 at 2:29 AM said... [Reply]

Ternyata sangat mengerikan sekali dampaknya.

Cara mengobati Penyakit Darah Tinggi Secara Alami on December 5, 2011 at 1:57 PM said... [Reply]

aduh gan ngeri banget lihat gambarnya,,,
saya udah dua bulan di depan kompuetr terus nih,,dan tangan kanan saya sakit sekali,,seperti tidak terbiasa,,jadi takut pas ngelihat gambar ini,,
terima kasih buat infonya gan,,

judi bola online on December 7, 2011 at 11:11 AM said... [Reply]

wow... perlu hati hati nih..

Review Mobil on December 12, 2011 at 3:57 PM said... [Reply]

Wowww
Ternyata Perkembangan Teknologi, Punya Berbagai Aspek Kehidupan,. ,.

Obat herbal untuk diabetes melitus on December 16, 2011 at 7:35 PM said... [Reply]

thanks for share
salam kenal sob:)

xamthone plus on December 16, 2011 at 11:34 PM said... [Reply]

thanks banget gan infonya, bermanfaat benget bikin parno juga

Obat Herbal Untuk Darah Tinggi on December 21, 2011 at 10:35 PM said... [Reply]

Thanks for all information...:)

obat asam urat tradisional on December 30, 2011 at 8:01 AM said... [Reply]

hmmm...postingnya sangat keren gan ternyata dari kesalahan penggunaan mouse dan keyboadm juga bisa berakibat fatal yah,,,,,ana baru tahu gan...terimakasih gan atas info yang bermanfaatnya

Obat Herbal Untuk Kanker Otak on January 2, 2012 at 9:44 AM said... [Reply]

artikel yang bagus gan untuk disimak
salam mas bro

obat diabetes tradisional on January 5, 2012 at 4:23 PM said... [Reply]

wah keren kali gan postinganya ana ngeri lihat foto tangan yang dioprasi, jangan sampai ana seperti itu, amit-amit

Chute on January 9, 2012 at 10:47 AM said... [Reply]

Iiiiccchhh...
Mengerikan bgt Lhatnya...!!!
Harus Lebih hati" nich....

Jackson Chair on January 12, 2012 at 3:12 AM said... [Reply]

makasih infonya mas, sangat bermanfaat..

obat herbal on January 12, 2012 at 10:33 AM said... [Reply]

emeng begitu parah gan, sisi negatifnya keybord and mouse,??????

Rick on January 13, 2012 at 3:23 PM said... [Reply]

waduh...ternyata separah itu dampaknya...
baru tau,...untung tekniknya sdh mndekati benar...thx yaa

obat herbal kanker serviks on January 17, 2012 at 3:59 PM said... [Reply]

ngeri gan liat tangan sampai kayak gitu

obat herbal diabetes on January 18, 2012 at 8:47 PM said... [Reply]

info yang menarik gan.

obat herbal stroke on January 18, 2012 at 8:51 PM said... [Reply]

info yang sangat bermanfaat, terimakasih sudah diingatkan....

ARMAN BLOG on January 21, 2012 at 10:58 PM said... [Reply]

hihihi ngeri sob...semoga saya ga kaya gini hihi...thank infonya sob...so mulai hari ini kita harus menggunakan mouse dan lainnya dengan sebaik2nya...

booklet desain on January 26, 2012 at 8:57 AM said... [Reply]

makasih bgt ya infonya :)

Karimunjawa Tour on January 27, 2012 at 3:36 AM said... [Reply]

kalau untuk kualaitas dari bentuk mouse pengaruh apa tdk ya gan? kadang kan kalau kita menggunakan mouse yang murahan pasti bentuknya tidak sesuai dengan postur telapak tangan kita. berbeda jika kita menggunakan mouse yang harganya agak mahal. pasti nyaman sekali di tangan.

hadiah keren on January 27, 2012 at 6:21 PM said... [Reply]

wuih...
trus kalo gak pake mouse ama keyboard gmn?

cara mencegah stroke on January 28, 2012 at 2:38 PM said... [Reply]

wah,jadi takut juga aku gan...?

cara cepat meningkatkan PR on February 3, 2012 at 2:15 PM said... [Reply]

wah, harus hati2 ya.. klo maen komputer sambil tengkurap gmn

software akuntansi laporan keuangan terbaik on February 16, 2012 at 6:09 PM said... [Reply]

terimakasih untuk informasinya

obat herball on February 18, 2012 at 10:25 AM said... [Reply]

ya apa boleh buat!!!!

Hotel Murah di Bandung via KlikHotel.com on February 19, 2012 at 9:38 AM said... [Reply]

haaaa :o omg!!
ngeriiiii -_-
makasi infonya ya.
salam sukses selalu :)

Obat Penyakit Asma Tradisional on March 3, 2012 at 11:59 AM said... [Reply]

arrrggghhh ngeriii banget gan . . ..
semog aga pernah terjadi sama saya . .

Obat herbal kelenjar getah bening on March 5, 2012 at 7:35 PM said... [Reply]

info nya sangt bagus nie gan semogga bermanfaat buat saya ,,,,,

obat darah tinggi on March 6, 2012 at 7:46 AM said... [Reply]

makasih gan atas infonya...

Obat Kanker Darah Tradisional on March 9, 2012 at 10:10 AM said... [Reply]

waduuuh baru tahu saya bila dampaknya harus seperti itu !!!

Obat Alami Gondok on March 9, 2012 at 4:00 PM said... [Reply]

berguna banget nich..
terima kasih atas infonya.

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah on March 9, 2012 at 9:40 PM said... [Reply]

kereeeeeeenn

Foredi Obat Tahan Lama on March 12, 2012 at 10:16 PM said... [Reply]

ane juga mau coba bisnis ko gan..

xamthone plus on March 15, 2012 at 10:51 AM said... [Reply]

gan makasih ya atas infonya,, saya jd tahu cara menggunakan mouse n key yang benar.. hm
salam kenal

Gasa Obat Kuat Perkasa on March 15, 2012 at 8:46 PM said... [Reply]

pasti saya ikutan itu gan. itu sangat membantu finansial sekarang..

obat herbal penyakit kanker darah paling ampuh on March 16, 2012 at 8:34 AM said... [Reply]

ya allah ngeri amat liyat nya ..
terimakasih atas informasinya

obat herbal penyakit kanker kelenjar getah bening on March 16, 2012 at 8:35 AM said... [Reply]

ih ngeri amat . saya setiap hari pegang komputer ..
haruh jadi males nih pegang komputer .,
ok deh terimakasih atas informasinya

obat herbal penyakit kanker paru paru on March 16, 2012 at 8:36 AM said... [Reply]

oh gitu ya .. ternyata ada bahaya nya juga ya ..
terimakasih atas informasinya

obat herbal penyakit kanker prostat paling ampuh on March 16, 2012 at 8:37 AM said... [Reply]

ya tuhan tanpa di sadari ternyata banyak dampak negative nya juga ya .
ah saya takut ..
terimakasih saya akan lebih berhati hati lagi dalam menggunakan mouse atau keyboard

healthy house on March 16, 2012 at 11:12 PM said... [Reply]

BAru tahu posisi menggunakan mouse dan keyboar yang benar :)

Your Solution on March 17, 2012 at 12:59 PM said... [Reply]

thanks...

AriefBlogger on March 22, 2012 at 2:45 PM said... [Reply]

Saya sering berlama2 di komputer, tanpa tahu akibatnya, dengan membaca artikel ini, saya menjadi tahu, bagaimana penggunaan, mouse dan keyboard saat berada di depan komputer... Thanks infonya...

obat herbal liver empedu on March 23, 2012 at 2:31 PM said... [Reply]

ngeri banget tuh gambar nya.....
terimakasih info nya.

obat herbal infeksi saluran kemih on March 23, 2012 at 3:08 PM said... [Reply]

efek yang sangat berbahaya...
semoga saja saya tidak seperti itu....
soal nya saya kerja nya di depan komputer,,,,

obat herbal penyakit gondok on March 23, 2012 at 3:21 PM said... [Reply]

artikel yang bagus......
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

obat herbal migren on March 23, 2012 at 3:39 PM said... [Reply]

harus bener-bener atur posisi nih biar ga terjadi apa-apa dengan otot lengan kita.

Agen Jelly Gamat Gold-g Pekanbaru on March 23, 2012 at 3:45 PM said... [Reply]

sumpahh ngerii lihatt tangan dioperasi gitu,,yaallohh,takutt,

KuPas on March 25, 2012 at 12:02 PM said... [Reply]

ya ampun ngeri banget anengeliat penyakit karpal sindromnya

jasa pengujian on March 27, 2012 at 11:34 AM said... [Reply]

bussettttt...
NGERI KALEEEE GANN :dp
hoax hoax geli ane liat ntu gambarrrr

Obat Demam Berdarah Tradisional on March 29, 2012 at 11:07 AM said... [Reply]

semoga nanti kita lebih berhati ahti dalam menggunakan tekhnologi !!

obt herbal stroke on March 31, 2012 at 11:40 AM said... [Reply]

wow parah juga yah di banding ama tabrakan motor uga lebih parah ini, thaks gan salam kenal,

butik busana muslimah | busana muslimah terbaru | busana muslim trend on March 31, 2012 at 11:10 PM said... [Reply]

artikel yang sangat menarik, makasih udah share...

makanan on April 1, 2012 at 3:04 PM said... [Reply]

semua pasti ada positif dan negatifnya. olahraga jadi penting kan.... info yang bagus gan

berita unik on April 4, 2012 at 1:02 PM said... [Reply]

terimakasih infonya mas. ternyata selama ini posisi memegang keyboard dan mouse saya salah. Berkat posting mas ini saya jadi tahu posisi yang benar.

septian on April 6, 2012 at 4:29 PM said... [Reply]

terima kasih atas semuanya.

obat herbal untuk penyakit maag on April 9, 2012 at 4:18 PM said... [Reply]

terimakasih infonya........

obat herbal untuk penyakit tipes on April 9, 2012 at 4:21 PM said... [Reply]

terimakasih.......!!

obat herbal untuk penyakit radang sendi on April 9, 2012 at 4:23 PM said... [Reply]

terimakasih.infonya

obat herbal untuk penyakit tumor lambung on April 9, 2012 at 4:26 PM said... [Reply]

terimakasih ...........!!

obat herbal untuk penyakit tumor ovarium kista on April 9, 2012 at 4:28 PM said... [Reply]

terimakasih.!!

Obat Herbal Luka Operasi on April 9, 2012 at 4:38 PM said... [Reply]

Owh.. Jadi ga boleh sembarangan ya.. Ada cara-caranya biar lebih aman.
Terima kasih gan atas informasinya.

Klasemen Liga Inggris on April 10, 2012 at 8:22 AM said... [Reply]

sampai segitunya yah, jadi takut, harus hati2 lagi ini

nDrew on April 20, 2012 at 1:26 PM said... [Reply]

wah mesti hati2 nie kalo maen komputer lama2..

nice info gan..

info obat tradisional on April 21, 2012 at 12:06 PM said... [Reply]

ilustrasinya bagus pak . . . baru tau bisa separah itu

Promo member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia on May 4, 2012 at 7:11 AM said... [Reply]

Wah, posisi yang dianjurkan setelah dicoba, sangat melelahkan...

Buka Mata on May 5, 2012 at 7:19 AM said... [Reply]

ngeri juga ya. sangat bermanfaat bgt gan artikelnya,,

Anonymous said... [Reply]

Free $100 tanpa syarat..
http://goo.gl/PvLFm
http://prelaunchx.com/x/zonafx

yadisupriadi on May 17, 2012 at 2:00 PM said... [Reply]

pengetahuan baru nih,,jadi lebih tau tentang menggunakan mouse dengan posisi yang Baik dan Benar! makasi gan atas infonya

Obat herbal jantung koroner on May 22, 2012 at 11:27 AM said... [Reply]

kebiasaan yang tak di sadari ternyata berisiko ..
nice info gan :)

khasiat manggis on May 22, 2012 at 3:28 PM said... [Reply]

baru tau ..
makasih info nya sob :)

andik.tatawarna on May 23, 2012 at 1:29 PM said... [Reply]

Mengerikan juga yah ternyata.

Obat Alternatif Keputihan on May 28, 2012 at 3:34 PM said... [Reply]

iya terkadang ketika terlalu lama menggunakan komputer, tanan saya terasa sakit dan itu sangat mengganggu.ternyata itu adalah kesalahan saya sendiri ketika menggunakan komputer.

Obat Tradisional Asam Urat on May 29, 2012 at 10:44 AM said... [Reply]

ngeri banget liat ny juga ,,
terimakasih gan atas infonya

Obric on May 30, 2012 at 10:24 PM said... [Reply]

Info yg sangat bermanfaat, makasih gan !!!

http://obatherball.biz/penyakit-jantung-koroner-bocor/obat-herbal-jantung/ on May 30, 2012 at 11:39 PM said... [Reply]

nyeri gan trus ada solusinya nggk biar lebih aman ghitu!!!
thanks atas infonya gan!!!

Obat Tradisional Ambeien on May 31, 2012 at 4:21 PM said... [Reply]

iya eum saya jadi takut...soalnya saya pemakainya

camping checklist on June 3, 2012 at 12:56 PM said... [Reply]

jiah, detail banget

khasiat daun sirsak on June 4, 2012 at 3:45 PM said... [Reply]

artikel yang sangat bermanfaat bangettt...
thkss for infonya gan....
Sukses selalu

I on June 6, 2012 at 8:03 AM said... [Reply]

ngerii juga liyat dampak sekaligus operasi pembedahaannya..ternyata penggunaan mouse yg salah berdampak mengerikan seperti itu ya,

tita on June 6, 2012 at 3:40 PM said... [Reply]

gambarnya serem banget menakutkan.

ricky on June 12, 2012 at 2:53 PM said... [Reply]

nih info bagus banget. saya baru tau kalau posisi pake mouse ama keyboard ada pengaruhnya juga ama kesehatan. terima kasih bro.

OBAT HERBAL STROKE on June 20, 2012 at 11:18 PM said... [Reply]

wah bisa berdampak seperti itu ya ? ngeri bnget.

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat on June 22, 2012 at 9:51 AM said... [Reply]

bisnis online memang sangat menggiurkan banget ya.

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat on June 24, 2012 at 6:19 AM said... [Reply]

yang saya anggap sepele ternyata dampaknya besar sekali.

obat herbal kanker prostat on June 28, 2012 at 12:36 AM said... [Reply]

gila serem banget, pucet kaya ceker aya tuh tangan

obat herbal kanker prostat on June 28, 2012 at 12:37 AM said... [Reply]

wah serem banget tangannya, pucat pasi gitu. hiiiii

Ace Maxs menyembuhkan on June 29, 2012 at 4:09 PM said... [Reply]

ngeri banget iiihh... bener-beer harus hati-hati ya kl pegang mose, apalagi yang kesehariannya terus naceb di depan komputer..

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat on July 2, 2012 at 11:16 PM said... [Reply]

itu tangan asli ya ?

VChiez on July 3, 2012 at 3:45 PM said... [Reply]

owh,,
aduh gan baru tau gan ,,
dyh berarti selama ini salah yaa aku,,,

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat on July 6, 2012 at 11:47 PM said... [Reply]

menggunakan mouse keliatannya sepele tpi kok kyak gitu ya ?

obat herbal kanker kelenjar getah bening on July 11, 2012 at 2:30 PM said... [Reply]

Wah jadi ngeri bacanya juga !
thanks for share informations gan !

OBAT HERBAL LEUKEMIA on July 11, 2012 at 10:51 PM said... [Reply]

kok bisa berdampak seperti gitu ya.

Obat Herbal Kangker Prostat on July 12, 2012 at 9:38 PM said... [Reply]

makasih banyk atas infonya ..
sangat bermanfaat bagi orang yang selalu di hadapan komputer

Obat Herbal Kangker Prostat on July 12, 2012 at 11:39 PM said... [Reply]

sebelumnya saya mengira ini tidak ada efeknya, tapi setelah melihat gambarnya ih jadi ngeri juga ne.. moga dapat dipahamin juga oleh yang lain deh

stroke on July 12, 2012 at 11:57 PM said... [Reply]

terimakasih banyak atas informasinya,ini sangat memberi pengetahuan.

flow meter oval on July 20, 2012 at 12:33 PM said... [Reply]

thanks bro, infonya sangat membantu.

rahmat solihin on July 22, 2012 at 4:57 AM said... [Reply]

sekarang saya ngerti gan...makasih yach atas infonya

doa puasa on July 22, 2012 at 2:34 PM said... [Reply]

sadis banget...mengerikan gan...........tkut.

Advertising dan Huruf Timbul Semarang on July 26, 2012 at 9:51 AM said... [Reply]

beneran gak mas?
jangan nakut2in dunk....

skripsi informatika on July 30, 2012 at 10:40 AM said... [Reply]

wah bahaya juga ya, jadi mulai skarang harus memperhatikan posisi tangan waktu megang mouse ma keyboard

Solusi Tepat Atasi Darah Tinggi on July 30, 2012 at 11:51 AM said... [Reply]

terimakasih atas infonya...

Solusi Tepat Atasi Darah Tinggi on July 30, 2012 at 11:56 AM said... [Reply]

serem gan lihatnya...

solusi tepat atasi kanker otak on July 30, 2012 at 11:59 AM said... [Reply]

thank gan infonya..

Definisi on July 31, 2012 at 2:17 PM said... [Reply]

wahh,,,musti lebih utamakan kesehatan ni,,,,saya juga sudah mulai sering pegal2 pada lengan

andy on August 2, 2012 at 4:16 PM said... [Reply]

oke thank gan

Pengobatan Tradisional Radang Sendi on August 3, 2012 at 8:13 AM said... [Reply]

wah harus bener-bener hati-hati ini. mana saya belum terlalu mahir 10 jari kalo ngetik -_-

Obat alami darah tinggi on August 3, 2012 at 9:01 AM said... [Reply]

wah sangat mengerika sekali nie gan,,,,,,,,,

Pengobatan Tradisional Kolesterol Tinggi on August 7, 2012 at 1:52 PM said... [Reply]

Haduh jadi ngeri. Apalagi selama seminggu saya terus berhadapan dengan mouse dan keyboard -_-"

Obat alami Darah Tinggi on August 8, 2012 at 3:13 PM said... [Reply]

Trimakasih infonya :):)

Obat alami diabetes on August 8, 2012 at 3:15 PM said... [Reply]

Trimakasih infonya :):)

obat alami diabetes melitus on August 10, 2012 at 2:44 PM said... [Reply]

thanks gan informasinya

samsul on August 11, 2012 at 9:54 AM said... [Reply]

serem gan...

samsul on August 13, 2012 at 8:41 AM said... [Reply]

serem gan

pengobatan alami stroke on August 14, 2012 at 3:12 PM said... [Reply]

duh jadi ngeri, saya tiap hari kerja pake keyboard , mouse dll.. harus lebih hati hati nih

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat on August 15, 2012 at 7:07 PM said... [Reply]

Ternyata dampaknya sangat parah banget ya..

penyakit migren (sakit kepala sebelah) on August 15, 2012 at 11:36 PM said... [Reply]

wiih serem bnget tuhh

download buku sekolah elektronik on August 16, 2012 at 10:32 PM said... [Reply]

walaupun kita senang berada di depan komputer terlalu lama, tapi kita juga harus perhatikan faktor kesehatan kita

hondra on August 17, 2012 at 10:07 PM said... [Reply]

ga lah gan....teknologi ni penting..banyak juga positifnya

Obat herbal gagal ginjal on August 24, 2012 at 9:31 PM said... [Reply]

Ternyata efeknya parah juga ya.

bakoeltas on August 25, 2012 at 5:04 PM said... [Reply]

ih kok ngeri gan
kalo dampak menggunakan touchpad apa gan?

pengobatan asam lambung on August 30, 2012 at 1:03 PM said... [Reply]

blogwalking

management consultant on August 30, 2012 at 6:44 PM said... [Reply]

@obat diabetes
Iya gan, yang penting posisi tangan kita rileks dan lurus, agar penggunaan mouse dan keyboard aman...Salam kenal :D

sound level meter on August 31, 2012 at 3:16 PM said... [Reply]

wah sangat menakutkan bro,utamakan kesehatan bro.hati2 berbagai hal bro.

obat diabetes melitus tradisional on September 1, 2012 at 3:58 PM said... [Reply]

makasih atas infonya, sangat bermanfaat banget ni buat pribadi soalnya saya slalu setiap hari berhadapan dengan komputer...

jual tas lokal murah on September 5, 2012 at 2:29 PM said... [Reply]

ih ngerijuga gan, ganti posisis ngetik deh

security service on September 5, 2012 at 3:09 PM said... [Reply]

wah gan,ternyata mengerikan juga yah .. ckckck. aklo prg yg sering berhadapan dengan komputer dan tidak mengetahui tentang hal ini , bisa membahayakan dirinya... ckkck. thanks yh gan untuk informasinya...

Gagal Ginjal on September 10, 2012 at 12:52 AM said... [Reply]

Ngeri banget ya gan liat gambarnya ??
Jadi mls main komputer, setelah liat gambar di atas .

Obat Darah Tinggi on September 10, 2012 at 7:53 PM said... [Reply]

serem amat gan, saya setiap hari di depan komputer. terima kasih sudah memberikan informasi yang sangat super sekali untuk menjaga kesehatan tangan saya.

Motivator Indonesia on September 11, 2012 at 1:59 PM said... [Reply]

nih info bagus banget. saya baru tau kalau posisi pake mouse ama keyboard ada pengaruhnya juga ama kesehatan. terima kasih bro.

Lucgen on September 12, 2012 at 8:28 PM said... [Reply]

Mengerikan juga yah ternyata. makasih infonya | salam sukses

kenari f1 on September 15, 2012 at 4:30 PM said... [Reply]

wah makasih bang infonya, ane baru tau, yah semoga aja yang punya blog ini masok surga amin dahh

pengobatan alternatif darah tinggi on September 18, 2012 at 2:30 PM said... [Reply]

widih ngeri banget ya gan????

obat herbal penyakit maag on September 20, 2012 at 10:53 AM said... [Reply]

iiiii serem ugha yah liat ea
,aksih infonya

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 233   Newer› Newest»

Post a Comment

yth. pengunjung Blog Bisnis Online. Untuk Menjalin Silaturahmi, Setelah membaca mohon berkenan memberikan komentar disini atau sekedar ucapan terimakasih saja. 1 komentar maka 2 link untuk anda.

Chat Room

Ilpeng.com Lovers

 

BISNIS ONLINE | BLOG BISNIS ONLINE. Blog ini Copyright 2009 Knowledge Sharing by Sandhioke Converted into Blogger Template